Tiga Kunci Sukses Agar Kamu Lebih Produktif dalam Bekerja


Bintang.com, Jakarta Kesuksesan enggak akan bisa kamu raih tanpa kerja keras. Tapi kerja keras bukan satu-satunya kunci yang menjadi jalan menuju kesuksesan. Produktivitas adalah syarat lain untuk bisa berhasil. Banyak orang mengaku produktif. Tapi sayanganya, apa yang mereka kira enggak setepat makna produktif itu sendiri. Produktif bukan hanya bekerja dengan waktu istirahat sebenatar. Tapi lebih kepada menciptakan sesuatu selama bekerja.

Melihat maknanya, pasti sulit untuk membuat dirimu menjadi produktif. Banyak tips dan kiat untuk memperbaiki kinerja sehingga produktivitas meningkat. Tapi, tips tersebut enggak memberikan banyak solusi. Tapi tenang, Bintang.com punya tiga kunci sukses supaya kamu benar-benar menjadi produktif.

Tujuan dan apa yang sedang kamu lakukan harus jelas. Banyak orang yang bekerja keras tanpa tahu arah dan tujuan. Mereka enggak tahu buat apa bekerja dari pagi hingga malam. Untuk menciptakan dan menghasilkan sesuatu, kamu harus punya tujuan dan target yang jelas. Kamu juga harus benar-benar paham apa yang sebenarnya sedang kamu kerjakan. Karena apa yang sedang kamu garap sangat menentukan arah 'hidupnya' usahamu.

Bekerjalah dengan transparan. Kamu dan tim kerjamu pasti saling bekerja sama dalam menciptakan atau menjalankan perusahaan. Kerja sama memang penting dan menjadi salah satua tonggak solidnya sebuah tim. Tapi ternyata bukan hanya itu. Cobalah untuk bekerja dengan transparan, sehingga kamu bisa mengontrol kinerja anggota tim yang lain. Dan anggota lain pun juga bisa mengontrol dan melihat sampai di mana pekerjaan digarap. Dengan begini, kinerjamu akan terlihat dengan mudah.

Tetaplah berhubungan dengan rekan-rekanmu. Tim adalah satu kesatuan yang enggak bisa dipisahkan. Oleh karenanya, jangan sampai timmu terpecah belah. Salah satu cara untuk menjaga kekompakan dan eratnya tim adalah dengan menjaga komunikasi. Dengan begitu, timmu akan terus solid dan pekerjaan menjadi lebih lancar.

Nah, dengan ketiga kunci di atas, timmu akan meningkatkan produktivitas yang sebenarnya. Bukan hanya banyak bekerja tapi enggak menghasilkan apa-apa. Dengan kekompakan yang dimiliki tim, pekerjaan akan lebih ringan dan lebih mudah. Sehingga proyek yang sedang digarap pun akan menjadi lebih cepat selesai.

 

 

sumber: http://www.bintang.com/success/read/2327698/tiga-kunci-sukses-agar-kamu-lebih-produktif-dalam-bekerja