Home > Artikel > Kerjasama Esta Corporations dengan Plastic Bank, Cegah 20.000 Sampah Plastik Masuk ke Laut
26-07-2023

Kerjasama Esta Corporations dengan Plastic Bank, Cegah 20.000 Sampah Plastik Masuk ke Laut

Bogor, 20 Januari 2023 Esta Corporations resmi berkolaborasi dengan Plastic Bank untuk mencegar polusi plastic di lautan.

 

Kolaborasi ini ditandai dengan peresmian kerja sama kedua belah pihak dengan menargetkan akan mengumpulkan lebih dari 20.000 kilogram sampah plastic, jumlah ini setara dengan 1 juta botol plastic agar tidak sampai mencemari lautan Indonesia.

 

"Kami bekerja sama dengan Plastic Bank karena kami menyadari bahwa polusi plastik merupakan salah satu isu lingkungan yang paling mendesak di Indonesia dan di dunia," ujar Shareholder Esta Corporations Melvin Wangkar, seperti dikutip dari rilis, Jumat (20/1/2023).

Sementara itu, Plastic Bank mengidentifikasi wilayah pesisir pantai di Indonesia membutuhkan infrastruktur pengumpulan sampah plastik dan memberdayakan wirausaha lokal untuk mendirikan cabang pengumpulan sampah plastik.

Plastik yang dikumpulkan oleh anggota pengumpulnya dapat ditukarkan dengan pemasukan tambahan dan berbagai manfaat lainnya seperti asuransi BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, konektivitas digital dan layanan perbankan.

Tentunya kemitraan ini juga sekaligus mengurangi kemiskinan melalui pemberdayaan masyarakat di wilayah pesisir pantai Indonesia.

 Baca juga: BPR Kredit Mandiri Indonesia mendapatkan predikat bintang 4

Sebagai Informasi. bagian dari Group  Esta Corporations, target memberikan permodalan usaha bagi UMKM dan Masyarakat baik untuk kebutuhan Konsumtif maupun Produktif. BPR Kredit Mandiri Indonesia tersedia layanan dalam bentuk Investasi dengan produk Tabungan, Deposito dan Kredit. PT. BPR Kredit Mandiri Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan, tentunya dana Anda aman.