Peluncuran Aplikasi Berbasis Android Mitra KMI, Permudah Mitra Bisnis

Teknologi Smartphone semakin digandrungi oleh banyak orang. Sifatnya yang praktis dan multi fungsi menjadi kelebihan smartphone dibanding gadget lain. Tak hanya digunakan sebagai alat komunikasi jarak jauh, ponsel pintar juga digunakan sebagai alat untuk berselancar di dunia maya. Tak pelak, hal itu semakin memudahkan kita dalam menggali ataupun mengakses berbagai informasi. Hal inilah yang akhirnya menjadi alasan PT. BPR Kredit Mandiri Indonesia (KMI) membuat aplikasi berbasis Android bernama Mitra KMI guna memberi kemudahan bagi Mitra Bisnis (MB). Adapun Mitra Bisnis merupakan perseorangan, pribadi ataupun tempat usaha yang mereferensikan calon nasabah.

Aplikasi Mitra KMI diluncurkan pada 15 Maret 2018 oleh Direktur Bisnis BPR KMI, Bapak Melvin Wangkar. Bertempat di gedung Wisma D’Esta, BSD, Tangerang Selatan. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan para mitra bisnis dalam pengajuan aplikasi nasabah, informasi status pengajuan, insentif serta lainnya.

Aplikasi Mitra KMI sudah dapat diunduh melalui google playstore. Fitur-fitur dalam aplikasi Mitra KMI bervariasi. Diantaranya, fitur New Order untuk pengajuan kredit baru, Order Tracking untuk status pengajuan kredit, Performance untuk melihat grafik kinerja, Incentif untuk melihat komisi yang didapat secara detil, Funnel berisi tentang rangkuman kredit nasabah, dan yang terakhir fitur Location tentang informasi lokasi kantor cabang. Tak hanya itu, ada pula menu credit Simulation untuk membantu Mitra Bisnis menghitung jumlah angsuran calon debitur sesuai dengan plafon dan tenor yang diajukan.

“Manfaat yang paling terasa dari aplikasi ini adalah dari sisi efisiensi dan efektifitas. Mitra akan mendapatkan informasi secara lansung dan realtime tentang status pengajuan serta informasi pencapaian Mitra yang menjadi tolak ukur insentif atau komisi,” ujar Bapak Jemmy Lorinanto, Kepala Departemen Marketing BPR KMI pada saat diwawancarai di acara Soft Launching Aplikasi Android Mitra KMI.

“Dengan adanya aplikasi Mitra KMI, Mitra akan semakin mudah mengakses berbagai informasi dan transaksi yang dapat disampaikan pula ke Calon Debiturnya tanpa harus menanyakan kabar dari Account Officer kami. Sehingga, berbisnis menggunakan aplikasi Mitra KMI menjadi hal yang mudah, aman, dan cepat. Harapan utamanya adalah banyak masyarakat yang bisa menjadi Mitra Bisnis BPR Kredit mandiri Indonesia dan sejahtera bersama kami,” tuturnya.

-RSY