Home > Artikel > Cara Pinjam Uang di Bank Cepat Disetujui
15-07-2021

Cara Pinjam Uang di Bank Cepat Disetujui


Apakah Kamu saat ini sedang membutuhkan tambahan modal, tapi merasa gengsi pinjam ke teman / saudara?
Jika jawabannya iya, maka cobanya mencari solusi dengan mengajukan pinjaman modal ke lembaga keuangan, seperti BPR Kredit Mandiri Indonesia atau Bank umum lainnyaMengajukan pinjaman ke BPR atau Bank umum merupakan salah satu solusi terbaik bagi masalah keuanganmu.
Dari segi kemudahan proses pinjaman. Tetapi jika tidak cermat dalam memilih lembaga keuangan hal itu akan merugikan diri kamu sendiri, Kamu bisa rugi berkali lipat. Karena suku bunga pinjaman cukup besar.
Oleh sebab itulah, seringkali dipilih masyarakat dengan alasan bunga yang tidak terlalu besar dan tenor pinjaman, Lantas, bagaimana cara meminjam uang di bank agar cepat disetujui? Yuk, simak penjelasan di bawah ini!

Tips Agar Pinjaman Cepat Disetujui Pihak Bank
Ketika berkas-berkas telah disiapkan, selanjutnya perhatikan beberapa hal berikut ini agar pengajuan pinjaman cepat disetujui, di antaranya:

1. Pakai jaminan
Agar pengajuan pinjaman cepat disetujui maka sebaiknya Kamu menggunakan jaminan. Pilihlah jaminan agunan yang mempunyai nilai jual tinggi seperti SHM / SHGB, paling tidak barang jaminan bernilai sama dengan nominal angka yang akan dipinjam.
Pihak Bank akan melakukan seleksi kembali, apakah barang jaminan layak dijaminkan atau tidak. Karena barang tersebut akan dilelang apabila debitur tidak sanggup menyelesaikan pembayaran. Proses penyeleksian ini cukup ketat.

2. Tidak memiliki catatan hutang dengan lembaga keuangan manapun
Lazimnya, pihak Bank akan mengkroscek data calon debitur di BI Checking. Apakah calon debitur memiliki skor kredit buruk/ bagus. Skor kredit atau riwayat kredit akan menunjukkan apakah Kamu pernah gagal bayar di pinjaman sebelumnya. Skor kredit akan dijadikan pertimbangan oleh pihak Bank.

3. Menentukan tenor pinjaman
Tenor pinjaman merupakan periode waktu peminjaman. Jika Kamu memilih tenor pinjaman yang lebih lama, maka besar cicilan utang jauh lebih kecil tetapi bunga yang dibayarkan akan lebih besar. Sebaliknya, jika Kamu memilih tenor singkat, maka biaya angsuran per bulan akan lebih berat.
Sebelum menentukan tenor, sebaiknya hitung pendapatan per bulan. Buatlah perencanaan pinjaman dengan hati-hati dan cermat agar tidak memberatkan dan menyebabkan gagal bayar di kemudian hari.

4. Sesuaikan nominal pinjaman dengan kebutuhan serta kemampuan bayar
Jadilah debitur yang bijak. Artinya, sesuaikan plafon pinjaman dengan kemampuanmu dalam membayar. Ajukan pinjaman di mana besaran angsuran tidak melebihi 30% dari penghasilanmu. Sehingga Bank akan menilai Kamu masih sanggup membayar hutang tersebut.
Jika kamu memperhitungkan plafon pinjaman dengan seksama, besar kemungkinan pengajuan akan diloloskan oleh pihak Bank.

5. Manfaatkan penawaran Kredit Tanpa Agunan
Beberapa Bank memiliki layanan kredit tanpa agunan ada pula layanan perbankan yang menggunakan agunan saat proses pinjaman. tetapi bunga yang ditawarkan jauh lebih rendah.
Itulah info terkait cara meminjam uang di Bank dan 5 tips yang dapat dicoba agar pengajuan disetujui pihak Bank. Semoga apapun yang diulas di atas dapat membantu dan memberi manfaat. Selamat mencoba

Yuk, penuhi kebutuhanmu dengan ajukan pinjaman di BPR Kredit Mandiri Indonesia sekarang!