June 21, 2018 Info Menarik 0 comment

3 Negara Ini Biayanya Terjangkau Di Dunia, Wujudkan Mimpimu Berkuliah Di Luar Negeri Melalui Kredit Di BPR (Bank Perkreditan Rakyat)

Jika kamu ingin kuliah di luar negeri, tapi takut dengan biayanya, lima negara ini patut dipertimbangkan dan kamu bisa memanfaatkan penawaran Kredit di BPR Kredit Mandiri Indonesia untuk pengajuan biaya pendidikan loh. Baca ulasan lengkapnya di bawah ini :

Taiwan

Taiwan menduduki urutan pertama di dunia dengan biaya kuliah paling terjangkau. Rata-rata biaya yang dibutuhkan sekitar US$3.800 atau Rp 52.440.000 untuk masuk ke salah satu dari delapan kampus berperingkat dunia.

Biaya hidup di Taiwan hampir sama dengan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Tapi tenang saja Taiwan membuka kesempatan beasiswa untuk kamu yang berprestasi. Cukup dengan mendaftar di kampus yang tergabung dalam ESIT (Elite Study in Taiwan).

Hingga saat ini ada sekitar 40 kampus di Taiwan yang tergabung dan menyediakan 167 bidang studi dengan kurikulum taraf internasional berbahasa Inggris. Seperti misalnya Chaoyang University of Technology, China Medical University, Chung Shan Medical University, National Changhua University of Education, dan National Chin-Yi University of Technology.

Tunjangan beasiswa yang diberikan terdiri dari Tunjangan Biaya Hidup untuk S1 sebesar NT$ 15.000 setara 6,9 jutaan. Untuk kamu yang ingin meneruskan S2 atau S3 tunjangan diberikan sebesar NT$20.000 setara 9 jutaan.

Untuk biaya kuliah pemerintah memberikan dana sebesar NT$ 40.000 per semester atau setara 18 jutaan per semester. Jika total biaya yang dibutuhkan melebihi jumlah beasiswa kamu tinggal menambahkan saja dan bisa juga memanfaatkan Kredit di BPR Kredit Mandiri Indonesia. Namun untuk dapat menerima beasiswa, kamu harus membayar biaya Administrasi Kampus, Premi Asuransi, biaya akomodasi dan biaya internet.

Mexico

Negara maju dengan delapan universitas berperingkat internasional ini menawarkan biaya kuliah rata-rata US$4 atau sekitar Rp 55.200.000 dengan biaya hidup cukup terjangkau. Wow, untuk budget mahasiswa saja biaya hidup di Mexico sehari sekitar $75 atau setara Rp 1.036.936. Untuk tempat tinggal standar mahasiswa kamu cukup membayar $70 per bulan atau setara Rp 968.171.

Pilihan kampus yang tersedia di sana antara lain Universidad de las Americas (UDLA) di Mexico City, Institut Teknologi dan Perguruan Tinggi Monterrey, Universitas Michoacan San Nicolas de hidalgo (UMSNH), Universitas Guadalajara, dll. Di Mexico paling tidak kamu harus mengerti bahasa Spanyol karena bahasa Inggris jarang digunakan.

Jerman

Kuliah Luar Negeri

Ingin mengikuti jejak pak Habibie? Kamu bisa memilih Berlin karena kota ini menawarkan biaya kuliah gratis untuk mehasiswa lokal dan internasional. Namun tetap saja setiap semester mahasiswa akan dikenakan biaya administrasi, uang sosial, dan semester ticket. Total yang diperlukan sekitar 50 hingga 200 Euro (atau sekitar 2 juta hingga 4 jutaan) tergantung kebijakan setiap kampus.

Kampus di Berlin yang menjadi favorit adalah Universitas Humboldt, kampus ini termasuk yang tertua di Jerman. Biaya hidup di Berlin termasuk asuransi dan biaya tambahan per bulan sekitar 650 Euro atau sekitar 12,5 juta.

Gak terlalu mahal kan? Jika kamu belum memiliki dana untuk kuliah di salah satu dari ketiga negara tersebut, ajukan saja pinjaman multiguna dengan kredit di BPR Kredit Mandiri Indonesia. Dengan nilai pinjaman yang tinggi hingga 70% dari nilai jaminan, suku bunga flat dan biaya yang kompetitif, proses yang lebih cepat dan syaratnya yang mudah plus terdaftar dan diawasi OJK.