November 14, 2018 Info Menarik 0 comment

5 Cara ampuh mendapatkan Repeat Order

5 Cara ampuh mendapatkan Repeat Order – Saat pertama kali membangun usaha, pasti akan sangat menyenangkan jika selalu mendapat pembeli baru di setiap harinya. Awalnya, “Tugas” telah kita anggap selesai setelah pembeli mendapatkan produk yang anda jual. Namun ternyata semakin hari, semakin sulit untuk terus menerus mencari pembeli baru untuk produk yang anda tawarkan. Padahal, jika anda melakukan perawatan kepada para pembeli yang pernah melakukan transaksi dengan produk anda, banyak keuntungan yang akan di dapatkan untuk kelangsungan bisnis anda. Pertama, mereka yang puas dengan produk anda tidak akan berpikir 2 kali untuk repeat order kepada anda. Kedua, Anda tidak perlu susah – susah mencari pelanggan yang baru, karena biasanya pelanggan yang puas dengan produk yang anda berikan otomatis akan memberikan rekomendasi ke kerabatnya untuk datang kepada anda. Selain menghemat budget promosi mendapatkan pembeli baru anda juga menghemat biaya SDM untuk seorang Sales. Karena itu pada kesempatan kali ini BPR KMI akan memberikan cara ampuh untuk memanajemen para pembeli lama anda untuk mendapatkan repeat order ataupun keuntungan yang lainnya pada artikel di bawah ini:

repeat order
1. Mengumpulkan UGC (User Generated Content)
UGC itu sebenarnya merupakan testimoni, foto, video, review, atau feedback dari konsumen terhadap produk anda. Mintalah para konsumen anda memberikan konten UGC (testimoni, foto, video, review, atau feedback) setelah membeli produk anda. Jangan lupa minta penilaian dari segi produk dan Layanan setelah itu anda bisa memposting hasil UGC Tersebut di medial sosia, di web, atau di toko anda. dengan Konten UGC yang positif, maka akan menambahkan efek branding dan trust terhadap produk anda.

repeat order
2. Simpan data konsumen
Langkah ini merupakan langkah penting untuk mendapatkan repeat order. Luangkan lah waktu untuk menyimpan sedikit data para konsumen anda. Data yang penting setidaknya anda simpan adalah Nama, nomor telpon, email, dan kota. Karena dari data tersebut juga bisa anda gunakan untuk parameter anda membuat ads di internet ataupun di sosial media.

repeat order
3. Berikan Diskon / Voucher
Nyatanya pelayanan, harga, serta kualitas yang baik pun terkadang belum tentu membuat konsumen mau repot-repot mengupload fotonya ataupun sekedar memberikan testimoni positif untuk usaha anda. Untuk itu anda bisa memberikan diskon untuk konsumen yang memberikan feedback positif untuk produk anda, Gunakanlah strategi supaya konsumen mau mengambil vocher atau diskon yang anda sediakan.

repeat order
4. Mengatasi Konsumen yang kecewa
Jangan pernah lupakan motto, “Pelanggan adalah Raja”. Jika ada pembeli yang tidak puas atas produk atau layanan pada bisnis anda segeralah lakukan pendekatan personal dan jangan tunggu pembeli yang kecewa tersebut lebih meledak. Dan jangan juga anda sekali-lah meladeni pembeli yang sedang kecewa, karena kalah atau menang anda akan tetap kehilangan pembeli dan brand produk anda akan sedikit tercoreng. Segera hubungi pembeli anda yang kecewa tersebut, dengarkan keluhannya sampai tuntas, berikan solusi yang bisa menjadi win-win solution.


5. Perhatian dan tetap Berinteraksi
Menjalin hubungan dengan konsumen merupakan salah satu cara menjaga loyalitas konsumen dan sangat baik untuk kelangsungan bisnis anda. Namun yang perlu diperhatikan adalah akidah kedekatan ini juga tidak boleh melewati batasan-batasan. Gunakan cara-cara yang profesional untuk menjaga kedekatan dengan konsumen anda, salah satunya dengan email marketing. Dengan email marketing anda bisa memberikan info produk anda, diskon, ataupun ucapan ulang tahun. Dengan cara ini tentunya para konsumen juga akan mengingat brand anda serta meningkatkan loyalitas konsumen. jangan lupa perhatikan konten-konten yang anda kirim, gunakan prinsip 80/20. 80% konten yang bermanfaat untuk konsumen, dan 20% sisanya baru anda boleh menawarkan produk anda.

Nah, demikianlah Cara Ampuh mendapatkan repeat order yang dapat di implementasikan ke bisnis ataupun usaha yang keluarga KMI jalankan.Semoga apa yang disampaikan bisa berguna untuk seluruh Keluarga KMI yah.
sumber gambar: Google Images

Jika Keluarga KMI membutuhkan modal usaha, BPR KMI siap membantu anda. Gak usah capek-capek datang kekantor kami, silahkan isi aplikasi disini, biar Tim Customer Service kami yang akan menghubungi anda.

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!