June 19, 2018 Info Menarik 0 comment

5 Cara Promosi Bisnis Online yang Bikin Merkmu Dilirik Anak Millenial

Sudah promosi lewat jalur online tapi kok bisnis online kamu masih belum dikenal anak millenial sekarang yah, atau istilahnya anak zaman now. Baru sebut nama aja mereka geleng-geleng gak tahu. Nah, mungkin kamu belum kenal cara yang ini :

UGC (User Generated Content)

Anak millenial gak suka iklan yang biasa, bahkan sulit percaya. Mereka tetap percaya dengan testimoni atau hasil review produk lewat sosial media ketimbang kamu cuma pasang banner ads di sosial media. Jadi kalau kamu dikenal produknya coba beri mereka free sample dahulu. Ada lho banner ads yang tujuannya memberi free sample.

Akses Informasi di Sosial Media

Udah tahu dong yah kalau anak millenial sekarang jarang banget nonton televisi. Mereka lebih suka mengakses informasi lewat sosial media. Yah gak heran deh kalau sekarang banyak bisnis online yang pasang ads di facebook, instagram, bahkan youtube dan path. Ssst denger-denger whatsapp juga akan dipasang ads.

bisnis online

Kamu juga bisa lho tanpa pasang ads, bisnis online kamu dikenal. Bahkan hanya dari orang share produkmu karena tidak tahu tentang produknya lewat caption yang nyeleneh. Contoh kasus minuman Equil, di blow up di sosial media sebagai minuman beralkohol oleh salah satu netizen. Orang yang tidak tahu equil jadi berbondong-bondong mencari minuman tersebut.

Ingat Produk dari Event Besar

Anak millenial sekarang cenderung ingat produk dari event besar misalnya gelaran fashion show seprti JFW, soundrenaline, SHVR, dll. Jadi usahakan merk kamu menjadi sponsor pada event-event besar. Kamu juga bisa menjadi sponsor untuk acara charity dengan skala besar, biasanya mereka cenderung simpatik jika bisnis online kamu ikut mensponsori.

Contoh acara yang pernah melambungkan salah satu produk adalah Demo 212 di Monas. Ketika saat itu Sari Roti tanpa sengaja menjadi sponsor karena salah satu gerobak roti berjualan saat ada demo. Sayangnya dibantah oleh pihak Sari Roti padahal orang pun tidak peduli mau ikut atau tidak. Jadi tipsnya cobalah cari event-event besar asal yang positif yah untuk memasukkan merkmu menjadi sponsor.

Pastikan Konten Promosi Singkat dan Informatif

Menurut hasil survey nih, generasi millenial lebih suka melihat foto dan video ketimbang tulisan konten promosi yang panjang. Jadi pastikan kamu menggunakan infografis atau video untuk konten promosi bisnis online kamu.

Jangan Gunakan Banner dan Pop Up

Untuk anak millenial sangat mengganggu ketika banner atau pop up iklan. Apalagi jika sedang membaca informasi penting di sebuah portal berita atau sosial media. Sekarang anak millenial lebih suka melihat native ads. Iklan disajikan dalam bentuk cerita seperti film singkat/pendek. Contohnya salah satu promosi Telkomsel saat lebaran dalam kemasan video berjudul Pulang Pulang Ganteng.

Nah gimana kamu sudah siap melakukan cara-cara promosi online di atas? Tapi budget gak cukup apalagi jika harus promosi dengan cara jadi sponsor. Kalau memang kamu berniat menjaring potential market, jaringnya harus besar. Salah satunya dengan mengajukan pinjaman modal usaha Kredit Mandiri Indonesia.

Dengan nilai pinjaman yang tinggi hingga 70% dari nilai jaminan, suku bunga flat dan biaya yang kompetitif, proses yang lebih cepat dan syaratnya yang mudah plus terdaftar dan diawasi OJK.