5 Ide Bisnis Online untuk Generasi Millenial

Generasi millenial tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup serba online. Sepertinya jika satu hari internet mati total, rasanya mau mati. Nah gaya hidup ini bagi sebagian besar generasi millenial dijadikan peluang ide bisnis online. Berikut di antaranya yang bisa kamu coba :

Eksis di Media Sosial

Tidak bisa dilepaskan dari generasi millenial saat ini. Ini adalah identitas mereka untuk bergaul di kalangannya saat ini. Coba saja tengok beberapa aplikasi seperti instagram, snapchat, youtube, pinterest, path didominasi oleh generasi millenial. Kamu harus cerdik membaca peluang ini dengan memilih ide bisnis online yang dapat membuat mereka sering posting di akun sosial medianya.

Sebagai contoh kamu punya bisnis online jasa travelling. Sudah pasti spot-spot cantik menjadi incaran sosial media feed mereka. Bahkan tak jarang mereka travelling bukan untuk refreshing melainkan untuk memenuhi hasratnya agar tetap eksis. Sering-seringlah posting dengan akun sosial media jasa travellingmu tentang spot-spot foto cantik yang dapat memancing penasaran mereka.

Semakin Sulit Didapat Semakin Diincar

Pada dasarnya generasi millenial itu punya sifat penasaran yang gede banget atau istilah mereka kepo. Jadi jika melihat feed sosial media orang lain sedang antri beli sesuatu, akan membuat mereka penasaran dan ingin coba.

Produknya apa saja, gak perlu mahal, yang penting membuat mereka penasaran. Misalnya dengan menggaet artis contohnya kue artis kekinian, atau dengan melakukan pembatasan pada bisnis online kamu seperti “produk terbatas hanya dijual hari ini”.

Personal Foto atau Nama

Pernah beli starbucks? Pasti ditanya nama kamu dan ditulis di depan gelas. Bagi pembeli apalagi generasi millenial sangat penting untuk eksis di sosial media. Apalagi nih jika penjualnya sampai hafal produk favorit mereka, akan semakin loyal. Kalau mau tambah membuat mereka loyal, print saja foto mereka dan jadikan foto mereka penutup gelas minuman.

tips bisnis online

Salah satu yang sudah mencobanya selain Starbucks adalah Aria Rajasa, pemilik bisnis online desain kaos tees.co.id. Aria menceritakan produknya yang laris dibeli oleh ibu-ibu adalah coretan gambar anak mereka sendiri.

Menjawab Kebutuhan Mereka

Contoh aplikasi gojek, layanan makanan online milik putra presiden Indonesia saat ini, online dating dengan tingkat keseriusan hampir 100% melalui 50 pertanyaan personal, sampai yang terbaru saat ini adalah layanan email gratis dengan kapasitas penyimpanan hingga 50GB.

Bisnis online kamu harus dapat menjawab kebutuhan generasi millenial saat ini. Cari dan analisa permasalahan yang dihadapi lalu temukan solusinya. Jangan hanya menjual produk atau jasa yang viral di awal lalu menghilang ditiup angin karena pembeli bosan.

Makanan Sehat

Generasi millenial tetap sadar akan kesehatan karena gaya hidup mereka yang serba instan. Namun karena mereka sibuk, pasti sulit jika harus menyiapkan menu makanan sehat. Kamu bisa menawarkan bisnis online catering makanan sehat komplit. Agar mereka loyal dengan produkmu, tawarkan jasa konsultan ahli gizi.

Nah itu dia ide bisnis online untuk generasi millenial yang dapat kamu coba. Jika kekurangan modal ajukan saja pinjaman modal usaha di BPR Kredit Mandiri Indonesia. Dengan nilai pinjaman yang tinggi hingga 70% dari nilai jaminan, suku bunga flat dan biaya yang kompetitif, proses yang lebih cepat dan syaratnya yang mudah plus terdaftar dan diawasi OJK.