October 16, 2018 Info Menarik 0 comment

5 Tips Menyusun rencana bisnis agar bisnismu meledak Tips no. 4 bikin kamu melongo

Untuk Keluarga KMI yang beniat membuka bisnis, membuat perencanaan bisnis merupakan aspek yang terpenting yang harus terpenuhi. Kenapa penting? karena dengan perencanaan yang tepat bisnis apapun yang ada jalani akan mampu bersaing bahkan sukses dengan cepat. Lalu, apa saja sih yang mesti dirancang dalam membuat Bussines Plan? Berikut 7 tips dari KMI untuk keluarga KMI yang ingin membuat Bussines Plan:

Mengenali Bisnis yang akan dijalani
Ini merupakan langkah awal dalam membuat Bussines Plan. Anda harus mengenali dan memahami bisnis yang anda jalankan. Dari mulai proses produksi ataupun penjualannya. Tanpa mengenali bisnis yang akan kita jalankan, Apa yang kita lakukan seperti orang yang berjalan di ruangan gelap tanpa lampu.

Membuat Rancangan Visi dan Misi
visi dan misi merupkan langkah berikutnya yang anda butuhkan saat membuat Bussines Plan. Dengan visi dan misi jalan dari usaha anda akan terarah sesuai dengan visi dan misi yang anda buat.

rencana bisnis

Melakukan Marketing Analysis
Selanjutnya, anda harus melakukan analisis pasar terhadap usaha yang akan anda jalankan. Dengan melakukan analisis pemasaran anda akan mendapatkan data detail mengenai calon konsumen, kompetitor, Produk, ataupun peluang lainnya.

rencana bisnis

Analisis Keuangan
Dalam dunia bisnis, Keuangan merupakan aspek yang sangat vital. Karena tidak sedikit pengusaha zaman now yang kurang dalam membuat analisis keuangan dan kahirnya tidak mampu menjalankan bisnisnya kembali. untuk itu dalam sebuah rencana bisnis sangat penting menghitung aspek keuangan.

rencana bisnis

Proyeksi Bisnis Profesional dan Berdoa
Setelah anda melakukan langkah 1 sampai 4 terakhir anda harus memproyeksikan bisnis yang anda jalani secara profesional. Selain dari moril dan materil terkahir anda juga membutuhkan bantuan spritual untuk kelancaran dari rencana bisnis anda. Berdoa merupakan langkah yang tak kalah ampuh untuk menjalankan bisnis anda.

rencana bisnis

 

Nah, Demikianlah tips membuat rencana bisnis untuk Anda, keluarga KMI yang berniat membuat usaha dalam menyusun Bussines Plan. Jika Keluarga KMI kesulitan dengan Keuangan, butuh modal/dana BPR Kredit Mandiri siap membantu dengan proses yang cepat dan juga syarat yang fleksibel..

langsung klik aja Disini