November 12, 2018 Info Menarik 0 comment

6 Cara Super Ampuh mengatasi Rasa Jenuh saat Bekerja

6 Cara super ampuh mengatasi rasa jenuh saat Bekerja – Mungkin tidak sedikit dari kita yang bekerja merasakan rasa jenuh dari aktivitas bekerja yang dilakukan sehari-hari. Kejenuhan saat bekerja bisa disebabkan oleh banyak faktor, bisa dari atasan yang menyebalkan, rekan kerja yang seenaknya, ataupun deadline yang sangat menyiksa. Dan apabila saat ini anda merasakan hal tersebut, ketahuilah bahwa apa yang anda rasakan juga pasti dirasakan oleh setiap orang yang bekerja. Jenuh saat bekerja adalah sesuatu yang sangat wajar.
Tak perlu anda risaukan secara berlebihan dan tidak perlu mengeluh apalagi sampai memutuskan untuk resign hanya karena hal tersebut. Untuk itu, pada kesempatan kali ini BPR KMI akan memberikan 6 cara super ampuh untuk mengatasi rasa jenuh saat bekerja:

saat bekerja
1. Cari tahu penyebab kejenuhan
Seperti info yang sudah di jabarkan di awal, penyebab jenuh saat bekerja bisa berasal dari berbagai macam hal. Untuk itu, dengan menemukan penyebab anda jenuh saat bekerja akan bisa mengurangi atau bahkan menghilangkan jenuh tersebut jika anda mampu mendapatkan solusinya. Contoh: Deadline pekerjaan yang diberikan terlalu ketat, solusinya cobalah anda berbicara kepada manger atau atasan anda bahwa kemampuan yang anda miliki tidak mencukupi untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai dengan tenggang waktu yang diberikan.

saat bekerja
2. Memberikan waktu untuk sejenak beristirahat
Lupa waktu saat bekerja sebetulnya adalah suatu kegiatan yang tidak baik jika itu diteruskan secara berulang-ulang. Jangan memaksakan otak anda bekerja terlalu keras, berikanlah waktu untuk beristirahat sejenak jika sudah mulai jenuh dengan pekerjaan. Karena dengan fikiran yang jenuh, produktivitas kerja juga akan menurun. Solusinya, dengan beristirahat berfikir sejak, bisa berjalan-jalan sebentar diluar, duduk ditaman dan menghirp udara segar.

saat bekerja
3. Membuat sesuatu yang menyenangkan saat bekerja
Anda jenuh bekerja sambil memegang mouse dan melihat layar saja? coba membuat sesuatu atau suasana yang baru, seperti sambil mengemil ataupun mendengarkan musik. Selama kegiatan tersebut tidak dilarang dan tidak mengganggu produktivitas anda maka hal itu baik untuk menghilangkan rasa jenuh anda. Ada juga cara lain seperti mendekorasi meja kerja anda, bisa dengan ditambah bingkai atau hiasan berbeda yang membuat mood kerja anda kembali.

saat bekerja
4. Positif Thinking
Ini merupakan poin yang paling penting. Tak hanya dalam bekerja, berpikir positif naytanya juga penting dalam segala aktivitas sehari-hari. Jika saat ini anda mengeluh ataupun lelah dan jenuh saat bekerja, percayalah bahwa banyak orang diluar sana yang ingin berada di posisi anda dan kursi yang anda duduki serta pusingnya kerjaan yang anda hadapi sekarang.

saat bekerja
5. Rencana Masa Depan
Ingat tujuan anda bekerja. Dengan mengingat tujuan bekerja, maka anda akan kembali bersemangat lagi untuk bekerja. Pentingnya masa depan karir dan diri anda, andalah yang menentukan jangan sampai hancur hanya karena emosi dan kejenuhan yang sesaat. Namun, tidak baik juga jika anda kerja dengan hati yang tak ikhlas dan terbebani. Jika itu yang anda rasakan, ada baiknya anda mulai mencari pekerjaan yang baru.


6. Memulai Usaha
Bisa jadi yang membuat anda jenuh adalah karena anda masih bekerja di perusahaan orang lain dan dengan pekerjaan yang begitu-begitu saja. Jika itu yang anda rasakan, maka saatnya anda memulai usaha sendiri. Namun, jangan langsung berhenti bekerja pelajari lah kiat-kiat memulai usaha setelah mantap dari segala lini anda bisa resign dan fokus pada usaha yang akan anda tekuni.

Nah, demikianlah 6 cara super ampuh mengatasi jenuh saat bekerja. Intinya janganlah memaksakan pikiran anda saat sudah jenuh bekerja karena tidak akan memberikan dampak positif apapun untuk diri anda justru malah merugikan diri anda sendiri.
Demikianlah informasi yang dapat BPR KMI sampaikan kali ini. Semoga apa yang disampaikan bisa berguna untuk seluruh Keluarga KMI yah.
sumber gambar: Google Images

Jika Keluarga KMI membutuhkan modal usaha, BPR KMI siap membantu anda. Gak usah capek-capek datang kekantor kami, silahkan isi aplikasi disini, biar Tim Customer Service kami yang akan menghubungi anda.

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!