December 18, 2018 Info Menarik 0 comment

Abaikan Mitos – Mitos ini Jika Ingin Sukses Membangun Usaha

Abaikan Mitos – Mitos ini Jika Ingin Sukses Membangun Usaha – Dewasa ini, kemajuan tekhnologi informasi banyak memberikan kemudahan bagi setiap orang termasuk dalam membangun sebuah usaha. Di berbagai media pasti banyak kita temua berbagai startup baru yang terus bermunculan di setiap harinya. Memang, menjadi seorang yang sukses dalam membangun usaha adalah impian bagi setiap orang. Namun untuk mencapai titik tersebut, pastinya harus dilalui dengan kerja keras. Selain dijanjikan dengan berbagai kemudahan dalam membangun usaha, alasan lain mengapa banyak orang ingin menjadi pengusaha adalah karena bisa bebas bekerja tanpa di suruh oleh bos ataupun atasan. Anda yang bertanggung jawab pada usaha yang anda jalankan sendiri dan memiliki pendapatan yang berlipat ganda jika dibandingkan saat menjadi seorang karyawan.

Namun, apakah benar dengan menjadi pengusaha anda bisa bebas dan semaunya sendiri? banyak mitos-mitos yang berkembang di masyarakat bahwa menjadi pengusaha itu menyenangkan, bebas bangun kapan saja, tidak harus kekantor, bebas mengembangkan passion, dll. Namun, pernahkah anda lihat seorang pengusaha sukses yang bangun siang atau santai-santai di rumahnya? Mungkin “iya” saat usaha anda sudah mencapai titik kesuksesan namun itupun sedikit sekali. Pengusaha sejati pasti akan terus berbenah dan berinovasi walau usahanya sudah berada di titik kesuksesan.

Untuk itu pada kesempatan kali ini BPR KMI akan memberikan wejangan agar anda wajib Abaikan Mitos – Mitos ini Jika Ingin Sukses Membangun Usaha pada tulisan di bawah ini:

1. “Gak usah terikat jam kerja dan office hour, kerja fleksibel bisa dimana saja dan kapan saja sesuai kebutuhan”
Salah satu mitos yang paling asik di dengar saat anda memutuskan untuk menjadi pengusaha. Namun percayalah, kerja dengan jam yang fleksibel tak seindah yang dibayangkan apalagi jika anda belum memiliki banyak karyawan. Contohnya, disaat mereka yang karyawan menikmati waktunya di weekend atau tanggal merah, sedangan anda justru mesti menemui klien ataupun mengurus usaha anda di hari tersebut karena banyak yang harus dikerjakan. Sederhananya, saat mereka yang karyawan beristirahat dari pekerjaan diatas jam 5, anda bahkan bisa saja baru memulai karena klien anda juga baru bisa senggang diwaktu tersebut.
sukses usaha

2. “Bisa bangun siang, gak usah bangun pagi-pagi”
Jika niat anda memulai usaha agar bisa bebas memulai pekerjaan di siang har setelah bangun tidur anda salah besar, Itu sama saja dengan anda menggali lubang kuburan anda sendiri. Ketika anda memilih seorang pengusaha justru memiliki tantangan yang lebih besar termasuk dalam bangun dari tidur anda. Anda memang tidak di haruskan bangun pagi untuk pergi berangkat ke kantor, namun jika anda bangun siang dan bermalas-malasan akan membuat anda kehilangan kesempatan untuk mengembangkan usaha anda. Para pengusaha sukses justru bangun lebih pagi dari kebanyakan karyawannya, mereka biasa bangun subuh saat pikiran masih fresh dan membangun mood yang baik.
sukses usaha

3. “Menentukan semua keputusan sendiri untuk perusahaan”
Sebagai pemilik usaha, keputusan yang anda ambil merupakan alasan usaha yang anda jalani bisa berkembang atau tidak. Namun, sebagai bos kamu tidak sendirian bukan dalam mengembangkan usaha tersebut? Jadi, ada baiknya saat mengambil keputusan dengarkanlah pendapat serta aspirasi dari partner ataupun karyawan anda. Sebagai bos juga anda tidak bisa berbuat sewenang-wenang, sebagai manusia tetap harus saling menghargai satu sama lainnya.
sukses usaha

4. “Ide baru nih, pasti akan sukses usahanya”
Punya ide tanpa strategi pemasaran yang bagus sama saja dengan anda memiliki tembakan tapi tak tahu bagaimana cara menembakkannya. Sebagai seorang pengusaha selain ide yang paling penting adalah anda harus memiliki strategi pemasaran yang matang agar prdouk anda bisa diketahui dan dikenal oleh masyarakat.

sukses usaha

5. “Kalo gagal, ganti usaha baru lagi saja”
Sah-sah saja jika anda berganti haluan dalam menjalankan usaha. Namun yang harus anda ketahui, untuk mengubah haluan dari usaha anda ke yang baru tidak semudah membalikan telapak tangan. Anda harus mulai dari nol lagi,mencari modal baru lagi, dan yang lebih sulit bagaimana anda mencari pelanggan lagi untuk usaha anda yang baru.
sukses usaha

Nah demikian Mitos – Mitos yang perlu anda abaikan Jika Ingin Sukses Membangun Usaha yang BPR KMI berikan. menjadi seoran pengusaha sukses nyatanya memang tidak mudah tapi bukan berarti tidak mungkin. Dengan ketekunan, komitmen, dan doa pasti impian tersebut bisa di dapatkan. Semoga artikel kali ini berguna dan menginspirasi untuk semua Keluarga KMI, Yuk mulai Bergerak.

Baca Juga :
Kenapa harus keluar dari zona nyaman?
5 Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Kerja
5 Cara Jitu memilih pekerjaan sesuai passion
Alasan pentingnya berbisnis di usia muda
Coworking Space, Tempat kerja idaman Milenial
6 Cara Asyik mengatasi Bos yang Gila Kerja
5 Cara memulai Bisnis Online yang bisa bikin Sukses
Pengusaha sukses yang kaya raya dari hobi

Jika Keluarga KMI membutuhkan modal usaha, BPR KMI siap membantu anda, apalagi kalian yang mau bikin startup bisa kok dibantu. Gak usah capek-capek datang kekantor kami, silahkan isi aplikasi disini, biar Tim Customer Service kami yang akan menghubungi anda.

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!