June 26, 2018 Info Menarik 0 comment

Begini Jurusnya Agar Bisnis Online Shop Kamu Repeat Order

Sudah pasang iklan di facebook dan instagram tapi kok bisnis online shop kamu tetap sepi yah? Hmm mungkin kamu belum pernah mencoba lima jurus ini. Coba praktekkan dijamin kamu akan kewalahan menerima order dari calon pelanggan :

Upload Foto Terbaik dan Atur Feed

Salah satu hal yang membuat pembeli betah berlama-lama di akun instagram online shop adalah foto-foto yang kece, bertema dengan feed yang rapi dan menarik. Kamu juga bete kan kalau lihat online shop feednya berantakan, foto gak kece bahkan blur. Bikin sakit mata yang lihat, jadi gak heran kalau baru dilihat udah langsung ditinggal. Jangan lupa berikan deskripsi produk yang membuat calon pelanggan penasaran namun jelas, mudah dipahami, dan nomor yang bisa dihubungi.

Kapan Jadwal Upload

Cari tahu jam-jam di mana netizen membuka sosial media mereka. Kamu bisa mencari tahu di google jam terbaik untuk upload di facebook, instagram, dan media sosial lainnya. Gunakan hashtag yang relevan agar calon customer mudah menemukan akun bisnis online shop kamu.

Jangan Pelit

Kasih diskon dan promo karena siapa sih yang gak pernah tergiur dengan promo dan diskon. Berikan promo dan diskon untuk memikat hati calon customer kamu datang berbelanja. Layani mereka dengan ramah dan sigap agar mereka puas dan merekomendasikan bisnis online shop kamu pada kolega mereka.

bisnis online shop

Followers yang Tepat

Jangan pernah membeli followers karena riskan akibatnya bagi online shop kamu. Tanamkan prinsip tidak gengsi untuk follow akun terkenal, dan rajin komentar tapi jangan spam yah. Boleh dicoba untuk sering-sering komen di akun gosip misalnya Mak Lambe Turah. Jangan spam jualan produk, tapi aktiflah komen di sana.

Mungkin tidak semua followers di akun tersebut yang sesuai tapi pasti ada yang sesuai. Atau cari followers dari akun-akun yang sesuai dengan bisnis online shop kamu misalnya kamu jualan catering makanan sehat, follow akun food blogger dna rajin-rajinlah berkomentar di setiap postingannya namun jangan pernah spam.

Endorse Selebgram

Jurus ini lebih mujarab ketimbang bakar uang di facebook atau instagram ads. Karena biasanya selebgram memiliki target followers yang beberapa di antaranya cocok menjadi target potensial produk online shop kamu. Pilihlah selebgram yang paling sesuai dengan target customer kamu, dan bisa menjelaskan produk dengan benar agar biaya yang dikeluarkan tidak sia – sia.

Kamu tidak perlu takut jika membutuhkan sedikit biaya untuk dana operasional membayar selebgram yang sesuai dengan target customer usaha kamu. Ajukan saja pinjaman usaha dari BPR Kredit Mandiri. Dengan nilai pinjaman yang tinggi hingga 70% dari nilai jaminan, suku bunga flat dan biaya yang kompetitif, proses yang lebih cepat dan syaratnya yang mudah plus terdaftar dan diawasi OJK.