November 5, 2018 Info Menarik 0 comment

Ide usaha sampingan modal kecil kekinian

Ide usaha sampingan modal kecil kekinian – Dewasa ini, kemampuan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya semakin tinggi. Bahkan terkadang seseorang yang sudah bekerja dengan penghasilan yang lumayan besar pun masih mencari usaha sampingan untuk kebutuhan hidupnya. Sebenarnya, Usaha sampingan sendiri yang tadinya hanya berfungsi sebagai tambahan saja nyatanya bisa menghasilkan penghasilan yang besar jika kita menjalaninya dengan sungguh-sungguh. Nah, pada kesempatan kali ini BPR KMI telah merangkum beberapa usaha sampingan yang bisa anda bangun dan bisa berpotensi menghasil pendapatan yang besar walaupun berstatus sebagai karyawan full time ataupun mahasiswa.

usaha sampingan

1. Jastip (Jasa Titip)
Merupakan salah satu pekerjaan sampingan berbasis online yang sedang ngetrend saat ini. Peluang usaha sampingan ini masih sangat terbuka lebar, andapun tidak perlu repot-repot harus punya skill khusus atau punya produk sendiri. Anda hanya cukup membelanjakan barang-barang yang telah dipesan oleh customer anda, lalu mengirimnya lewat ekspedisi ke customer anda. Keuntungan anda bisa dapatkan dengan membuat daftar pricelist harga barang + Jastip, Contoh: harga barang Rp. <190.000 (jastip Rp 10.000), harga barang Rp. 200.000 – 490.000 (jastip Rp 20.000), harga barang Rp. 500.000 – 690.000 (Jastip Rp. 40.000), dan seterusnya. jadi anda tidak bisa menaikan harga barang, anda tinggal membuat aturan saja jika harga sekian jastipnya sekian. mudah kan? kesempatan menjadi jastip dengan customer yang banyak akan semakin berhasil jika store atau produsen tempat suatu barang hanya ada di wilayah tersebut dan banyak dicari orang. COntohnya, IKEA yang hanya tersedia di Tangerang Selatan

2. Laundry Kiloan
Usaha sampingan ini merupakan usaha yang terbukti manjur tiap jaman apalagi di jaman yang serba praktis seperti saat ini. Sebenarnya tidak sulit untuk membuat usaha laundry kiloan ini, hal pertama yang harus anda lakukan sebelum membuka bisnis ini adalah pangsa pasar sekitar. Tempat yang akan anda jadikan usaha apakah banyak mahasiswa ataupun karyawan, Jika ya maka usaha sampingan ini sangat cocok untuk anda geluti.

3. Desain Grafis
Untuk yang satu ini sangat cocok untuk para karyawan ataupun Mahasiswa yang memiliki skill desain grafis. Di internet bertebaran marketplace untuk para pelaku design grafis contohnya sribu.com, projects.co.id, fiverr.com, upwork.com namun anda harus bersaingan dengan ribuan design grafis freelance seperti anda. Namun akan lebih baik jika anda memiliki web pribadi untuk portfolio anda sendiri dan jangan lupa membuka rekanan design ke berbagai instansi, dan akan lebih baik lagi jika anda memiliki relasi dibidang printing.
Usaha ini tidak memerlukan modal apapun selain koneksi internet dan kemampuan anda dalam mengolah design.

4. Les Privat
Biasanya usaha sampingan ini digeluti oleh mahasiswa. Selain pelajaran sekolah, Les bahasa asing dan seni musik merupakan bidang yang banyak dicari tenaga kerjanya. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini relatif kecil, promosi bisa dilakukan secara online ataupun offline.

5. Jasa Pengetikan dan Penerjemah
Jasa seperti ini biasanya ada di sekita lingkungan pendidikan. Untuk penerjemah, biasanya lebih banyak untuk menerjemahkan dokumen-dokumen seperti artikel, skripsi, tugas sekolah, makalah dan sebagainya. Menghitung keuntungan bisnis penerjemah ini sangat mudah, rata-rata penerjemah dibayar untuk Rp. 50/kata, jika 1 halaman terdapat 500 kata anda sudah mendapatkan 25ribu dan jika ada 10 halaman, maka anda akan mendapatkan 250ribu, cukup besar bukan?
Untuk jasa pengetikan sendiri bisanya mengambil juga jasa penerjemah sebagai jasa tambahan. untuk tarif pun bisa disesuaikan dengan kondisi pasar di sekitar.

6. Makelar Properti
Properti merupakan salah satu asset yang nilai jualnya selalu naik setiap tahun. Tugas anda hanya mencarikan investor yang akan membeli properti tersebut. Untuk mencari investor pun jaman sekarang tidak terlalu sulit, anda bisa melalakukan promosi secara iklan online, baik di sosial media ataupun di portl properti online. Penghasilan yang didapatkan [un cukup menggiurkan, komisi yang didapat dari makelar properti adala 0,5% – 5% tergantung harga property yang dijual.

7. Menjadi Dropshipper
Hampir sama seperti jasa titip, namun disini bukan anda yang berbelanja anda hanya akan mencari konsumen dan setelah konsumen selesai melakukan transaksi maka supplier yang akan melakukan packing dan mengirim barang namun pengirim tetap dengan nama anda. Yang mesti anda tonjolkan untuk memilih usaha sampingan ini adalah relasi yang kuat dan banyak.

8. Membuka Warkop Malam hari
Cocok untuk usaha sampingan jika anda memiliki tempat disekitar kawasan perkantoran ataupun kampus. Karena biasanya karyawan dan mahasiswa menghabiskan waktu untuk beraktivitas, dengan begitu warng kopi di malam hari merupakan usaha yang tepat dan anda juga bisa memantau bisnis tersebut lebih mudah jika anda seorang karyawan.
Untuk modal usaha ini biasanya memerlukan modal sekitar 10juta untuk membeli kursi, gelas, meja dan bahan minuman ataupun amkanan seperti indomie, bubur kacang hijau, ataupun gorengan.

Nah demikianlah, beberapa usaha sampingan yang bisa membuat rekening gendut. Setiap usaha atau bisnis intinya baik dan bagus selama kita selalu positif dan konsisten dalam menjalankannya. Tidak menutup kemungkinan yang tadinya hanya usaha sampingan bakal menjadi sumber penghasilan utama anda dikemudian nanti.

Jika anda membutuhkan modal usaha, BPR KMI siap membantu anda. Gak usah capek-capek datang kekantor kami, silahkan isi aplikasi disini, biar Tim Customer Service kami yang akan menghungi anda.

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!