5 Tips Memilih Kartu Kredit yang Cocok Untuk Pinjaman Modal Usaha

Belakangan ini banyak orang yang menggunakan kartu kredit untuk keperluan bisnis. Dengan fasilitas lengkap yang dimilikinya, uang plastik yang satu ini dinilai sangat membantu dalam kondisi-kondisi darurat, termasuk ketika Anda membutukan tambahan Pinjaman Modal Usaha.

Dengan kartu kredit, Anda bisa langsung tarik tunai dan dana pun di tangan. Tapi ingat, fasilitas tarik tunai ini jangan digunakan sembarangan. Pasalnya, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memilih kartu kredit sebagai teman untuk berbisnis.

Berikut merupakan tips penting memilih kartu kredit yang cocok untuk berbisnis.

 

  1. Pilih yang Memberikan Limit Tinggi

Ada banyak tawaran limit dari produk kartu kredit, dari mulai yang biasa, menengah hingga yang paling tinggi. Kalau memang tujuannya untuk bisnis, demi kepraktisan Anda bsa memilih produk kartu kredit dengan limit yang paling tinggi.

Walaupun begitu, tawaran limit yang tinggi pada produk kartu kredit yang Anda pilih jangan digunakan seenaknya. Tetap Anda harus melakukan pertimbangan yang matang saat menggunakannya, termasuk ketika akan melakukan tarik tunai untuk tambahan modal, investasi dan lainnya.

 

  1. Menawarkan Fitur Dibutuhkan dalam Bisnis

Setiap produk perbankan yang diluncurkan pasti memiliki beragam fitur tambahan. Nah, manfaatkan ini untuk kebutuhan bisnis Anda. Idealnya, kartu kredit yang digunakan untuk berbisnis punya fitur diskon atau bunga rendah, fitur cashback dan lainnya.

Dengan fitur-fitur menarik Ini, Anda bisa menggunakan kartu kredit sebagai penunjang bisnis. Misal, saat menjamu client atau calon investor di restoran tertentu, digunakan untuk berbelanja kebutuhan kantor, hingga tarik tunai sebagai tambahan Pinjaman Modal Usaha.

 

  1. Mudah Menarik Uang

Meskipun memiliki sejumlah fitur menarik, rasanya percuma jika tidak bisa digunakan. Misalnya fitur tarik tunai dengan limit yang tinggi, akan serasa aneh jika proses penarikan tunainya ribet atau malah dibatasi hingga jumlah yang tidak masuk akal.

Sebagai catatan, setiap kartu kredit yang dilengkapi dengan fitur tarik tunai, sudah tentu punya batasan penarikan sesuai dengan kebijakan pihak penerbit kartu kredit tersebut. Misal, Anda hanya diperbolehkan mengambil dana sekitar 70 persen dari total limit tarik tunai yang diizinkan.

 

  1. Sesuaikan dengan Bisnis Anda

Jangan lupa untuk menyesuaikan kartu kredit yang digunakan dengan sumber bisnis. Di sini, Anda benar-benar dituntut untuk cermat dalam memanfaatkan dan memilih kartu kredit untuk keperluan bisnis.

Contohnya, jika Anda seorang pengusaha di bidang otomotif, misal penjual sprae part, tool kits, alat-alat modifikasi dan lainnya, pastikan partner atau mitra kerja menyediakan pembayaran via kartu kredit dengan bank yang sama dengan Anda.

Selain memudahkan dalam proses pembayaran, hal ini dimaksudkan agar Anda atau partner bisnis bisa mendapatkan kemudahan dan promo menarik dalam setiap transaksi.

 

  1. Kenali Persyaratan Pengajuan

Biasanya seorang karyawan akan lebih mudah memenuhi seluruh persyaratan kartu kredit. Tapi buat Anda pengusaha UKM, jangan khawatir, kini pihak Bank pun sudah memberikan kemudahan dalam hal persyaratan pengajuan kartu kredit, termasuk riwayat tabungan selama 12 bulan terakhir.

Selain itu, Anda juga pun harus punya riwayat transaksi minimal setiap satu bulan, dan persyaratan lainnya. Jika semua persyaratan tersebut sudah dipenuhi, Pinjaman Modal Usaha dari kartu kredit pun siap Anda nikmati. Selamat mencoba!

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!