Berencana Wisata Luar Negeri ke Vietnam, Pakai Cicilan Wisata aja! Kulinernya Dijamin Bikin Ngiler!

Sumber : metrotvnews

Ke Luar Negeri Dengan Cicilan Wisata dari BPR Kredit Mandiri Indonesia

Di Jakarta saja kuliner Vietnam sudah bikin air liur menetes dan perut memberontak kelaparan walau sudah diisi sebelumnya. Apalagi kalau kamu melihatnya langsung di negara asalnya. Yuk cek lima kuliner asli Vietnam yang harus kamu cicipi jika berencana wisata luar negeri ke Vietnam yang dijamin bikin ngiler :

Goi Cuon

Sekilas bentuknya mirip lumpia di Indonesia tapi Goi Cuon atau Spring Rolls ini menggunakan rice paper yang terbuat dari tepung beras. Kuliner ini adalah hidangan tradisional dalam masakan Vietnam, gampangnya lumpia salad/lumpia Vietnam. Berisi daging babi/udang, sayuran segar, bun atau bihun. Umumnya disajikan dalam keadaan dingin dan tidak digoreng ataupun dimasak bagian luarnya.

Pho

Ini adalah kuliner street food terkenal di Vietnam yang dijamin bikin kamu ngiler berat. Pho adalah noodle soup yang berisi mie yang terbuat dari tepung beras, tauge, dengan irisan daging ayam atau irisan tipis daging sapi (mentah atau matang sesuai selera). Jika menggunakan irisan sapi mentah, biasanya akan diberi kuah panas agar irisan sapi menjadi matang.

Agar pho lebih sedap biasanya di atas mie diberi taburan daun bawang, daun ketumbar, atau bawang bombay sebagai penyedap. Dijamin NO MSG, karena kuahnya dibuat dengan cara merebus potongan besar daging sapi, tulang sapi, atau buntut sapi secara perlahan agar mendapatkan kuah kaldu yang kental tapi bening. Rempah-rempah yang digunakan untuk kuah adalah jahe, kayu manis, dan bunga lawang.

Kopi Telur

 cicilan wisata

Sumber : food detik

Kopi ini menu khas Vietnam di sekitar Ho Chi Minh City dan Hanoi, di mana krim lembut berbusa seperti busa putih telur berada di atas kopi Vietnam yang pekat. Tampilannya tidak berbeda jauh dengan capucinno, hanya foam milk atau busa susu diberi campuran kuning telur hingga nampak kekuningan.

Agar kamu mendapatkan sensasinya, hirup kopi perlahan tanpa diaduk sehingga rasa pahit kopi berbaur dengan creamy manis busa telur. Uniknya kopi telur ini disajikan dalam gelas pendek kemudian gelas ditaruh dalam mengkuk berisi air panas. Konon agar kopi telur ini tetap hangat hingga tetes terakhir.

Banh Xeo

Atau praktisnya pancake Vietnam ini cukup terkenal di kalangan traveller. Tak heran karena penyajiannya pun menggiurkan. Pancake Vietnam ini bertekstur renyah, ada rasa gurih dan aroma yang memikat. Berisi potongan daging bebek, seafood, taoge dan aneka jamur dalam satu adonan pancake.

Banh Mi

Kuliner ini seperti sandwich ala barat yang hadir karena pengaruh masa penjajahan Perancis di Vietnam zaman dahulu. Walau penampilan luarnya sama dengan sandwich di negara lain, tapi jika dilihat isinya berbeda. Lebih berbumbu dan kaya dengan rempah-rempah. Terdapat potongan daging, acar wortel, lobak, ketumbar, daun bawang, seledri, irisan cabai, dan saus khas Vietnam.

Hmm bagaimana kamu sudah siap memuaskan lidah dan perut ke negara yang mendapat jululan Vietnam Rose ini? Buruan rencanakan wisata luar negeri ke Vietnam dengan Ciwis. Ciwis adalah cicilan wisata dari BPR Kredit Mandiri yang gak akan bikin kantong kamu jadi bolong. Yups kamu bisa wisata luar negeri ke Vietnam selama 4 hari 3 malam dengan cara mencicil mulai dari 658 ribuan. Tuh kan murah banget, makanya yuk rencanakan wisata luar negeri ke Vietnam dengan Ciwis.