Ini Jenis Usaha Yang Bisa Dijalankan Dengan Pinjaman Uang Yang Minim

Saat mendengar kata buka usaha, banyak orang yang berfikir butuh modal besar untuk memulai usaha. Bahkan selain mengajukan Pinjaman Uang pada lembaga keuangan dengan jumlah fantastis, banyak yang berfikir kita harus menjual aset untuk bisa memulai usaha.

Modal Usaha Tidak Perlu Banyak

Padahal kalau kita cermat, memulai usaha bisa dilakukan dengan modal yang sangat minim. Bahkan dengan dana dibawah 5 Jutaan, Anda sudah punya lahan usaha yang cukup menguntungkan. Mau tahu apa saja jenis usaha tersebut?

 

  1. Buka Warkop

Warkop atau warung kopi merupakan jenis usaha yang menguntungkan, tidak perlu modal besar, tidak perlu skill spesial dan bisa dilakukan dimana saja. Bahkan untuk memulai usaha ini, Anda hanya perlu memanfaatkan lahan sisa di depan rumah.

Untuk modalnya sendiri, Anda hanya perlu menyediakan gelas, tempat menyeduh air panas (bisa menggunakan dispenser atau kompor), meja dan tempat duduk alakadarnya. Kalau ingin lebih menarik, sediakan juga alat permainan sederhana, seperti papan catur atau karambol.

Kalau ingin lebih lengkap, Anda bisa menambah menu seperti aneka varian mie rebus, aneka macam gorengan, rokok dan menu pelengkap lainnya. Murah bukan?

 

  1. Berjualan Pulsa Elektronik

Siapa sih yang tidak punya handphone? Zaman sekarang, semuanya dilakukan dengan konsep online. Nah, untuk menunjang aktivitas mereka di dunia maya, dibutuhkan paket data dengan harga terjangkau dan mudah diakses masyarakat luas.

Disinilah peluang bisnis buat Anda, dimana dengan hanya modal sedikit, Anda sudah bisa berjualan pulsa elektronik. Kalau ingin lebih berkembang, Anda bisa melebarkan sayap dengan berjualan kuota internet, aksesoris smartphone dan lainnya.

Kalau punya uang lebih, tidak ada salahnya Anda membeli etalase dan counter sederhana yang dibangun di depan rumah. Sepertinya dengan modal Pinjaman Uang sekitar 5 jutaan, sudah cukup untuk membuka sebuah counter sederhana.

Usaha Mikro

 

  1. Berjualan Gorengan

Camilan sejuta umat ini merupakan pilihan praktis untuk bersantai sambil menikmati secangkir teh. Selain itu, konsumen gorengan pun tidak terbatas usia dan bisa dinikmati oleh semua kelas masyarakat.

Selain itu, untuk berjualan gorengan pun tidak butuh banyak modal. Dengan warung sederhana saja, Anda sudah bisa mulai berjualan camilan khas ini. Kalau ingin menjangkau lebih banyak konsumen, Anda bisa membeli roda dengan harga sekitar 1-2 jutaan saja.

Jika dihitung-hitung, total modal awal untuk berjualan gorengan tidak akan lebih dari 5 jutaan. Tugas Anda sekarang hanya belajar bagaimana cara mengolah gorengan agar punya cita rasa yang khas.

 

  1. Menerima Pesanan Kue

Jika Anda suka membuat kue, tidak ada salahnya hobi ini digunakan untuk mencari uang. Sekarang, jualan kue tidak harus punya tempat yang luas, secara online pun bisa. Tinggal tingkatkan saja promosi dan sajikan kue dalam bentuk-bentuk yang unik.

Modalnya tidak besar kok, Anda bisa menggunakan gadget sebagai corong promosi sekaligus pemasaran, pemanggang bisa memanfaatkan yang ada di rumah dan bahan-bahan kuenya sendiri tidak lebih dari 1 jutaan. Tergantung dari seberapa banyak pesanan yang datang.

Kalau ingin lebih besar, menyewa tempat sendiri untuk melayani pembeli yang datang langsung ke tempat Anda merupakan ide yang cemerlang. Tapi untuk sementara, sebaiknya bangun dulu brand lewat online. Dengan Pinjaman Uang yang tidak terlalu besar, kini Anda sudah punya bisnis sendiri.