Peluang Usaha Ini Bikin Lebaran Kamu Makin Berseri-seri

Bulan puasa memang bulan penuh berkah. Tak heran, banyak yang memanfaatkan bulan penuh berkah ini dengan berjualan. Nah buat kamu yang masih mengandalkan gaji dan menunggu turunnya THR, yuk coba lima peluang usaha ini. Hasilnya menjanjikan dan dijamin saat lebaran mulut kamu gak maju kayak perkutut karena duit keburu habis di kampung.

Catering Sahur dan Berbuka

Coba tengok di kantor siapa yang ngekos. Pasti mereka termasuk yang malas masak dan pasti beli makanan untuk sahur dan berbuka. Kalau kamu jago masak, kenapa gak mencoba peluang usaha ini? Capek itu sudah pasti, tapi kamu bisa meminta bantuan orang rumah dengan catatan harus dikasih uang tambahan yah. Keluarga sih keluarga bisnis ya bisnis, harus profesional.

Setiap jam menuju buka puasa, di pinggir jalan banyak banget yang berjualan makanan dan minuman berbuka puasa. Seperti kolak pisang, gorengan, teh manis, lontong, bubur sumsum, es buah, dll. Nah kalau kamu kreatif jangan jualan menu berbuka yang biasa. Pilih yang sedang kekinian misalnya thai tea, es kepal milo, atau macaroon rasa kolak pisang yang sedang viral. Buka resep-resepnya di youtube kalau kamu gak tau cara membuatnya.

Kue Kering Lebaran

Sekali lagi makanan selalu jadi peluang usaha menjanjikan dan menggiurkan seperti kue lebaran ini. Siapa sih yang bisa menolak nastar, kue putri salju, cokelat chips, stick keju, sagu keju, kue jahe? Bahkan kamu bisa lho berinovasi dengan milo, kurma, almond, atau bahan lain misalnya oatmeal. Cemilan kamu lebih sehat, dan mengenyangkan. Kue kering biasanya laris lho menjelang lebaran. Saat puasa juga ada aja yang beli untuk suguhan saat ada tamu yang datang pengajian, tadarusan, taraweh.

Busana Muslim

peluang usaha

Hmm yang satu ini juga selalu laris bahkan bisa awet karena banyak muslimah yang mendapat hidayah saat puasa sehingga yang tadinya belum berhijab menjadi berhijab. Manfaatkan peluang ini untuk berbisnis busana muslim seperti gamis, hijab, jilbab, dan aksesoris jilbab.

Perlengkapan Ibadah

Seperti Alquran, sajadah, sarung, peci, tasbeh, abaya, mukena mengalami peningkatan selama bulan puasa lho. Jadi ini kesempatan emas untuk kamu berbisnis perlengkapan ibadah.

Gimana udah siap mulai berbisnis saat bulan puasa? Gak perlu takut jika belum memiliki modal yang cukup. Kamu bisa mengajukan pinjaman dana tunai. Yang penting kamu serius saat mengajukan pinjaman dana tunai, memenuhi syarat seperti umur minimal 21 tahun, melengkapi berkas-berkas penting data diri, alamat dan nomor telepon yang valid, serta tidak memiliki track record kredit macet di BI. Dan yang paling penting, sesuaikan kemampuan membayar kamu dengan jumlah pinjaman dana tunai yang kamu ajukan.