September 18, 2019 Tabungan 0 comment

Manfaat meminjam uang di Bank

Manfaat dari pinjaman bagi pihak bank sudah pasti sebagai sumber pendapatan. Bank dapat memperoleh keuntungan dari bunga pinjaman yang ditagihkan ke debitur. Akan tetapi bagaimanakah dari sisi debitur? Apakah manfaat mengambil pinjaman dari bank?

Berikut beberapa manfaat meminjam uang ke Bank :

  1. Memenuhi kebutuhan debitur
    Manfaat yang paling jelas dari pinjaman bank untuk debitur adalah memenuhi kebutuhan debitur. Dengan mengambil pinjaman bank, nasabah dapat memanfaatkan uang yang diperoleh untuk keperluannya
  2. Bank menawarkan berbagai macam pinjaman
    Baik itu untuk pembelian rumah, mobil, motor, pembayaran rumah sakit, biaya pernikahan, pendidikan maupun modal bisnis, bank menyediakan pembiayaannya dengan jenis pinjaman yang berbeda-beda. Dan setiap pinjaman tersebut memiliki keuntungan kompetitif.
  3. Suku bunga yang teregulasi
    Dengan adanya regulasi dari bank sentral (Bank Indonesia) atas suku bunga kredit, bank bpr tidak dapat memasang suku bunga lebih tinggi dari regulasi itu. Jadi ada batasan suku bunga pinjaman yang dapat dikenakan kepada nasabah. Sedangkan lembaga keuangan lain dapat menagih suku bunga yang sangat tinggi di produk pinjamannya, contohnya rentenir. Maka dengan mengambil kredit bank, nasabah akan terlindungi dari tingkat suku bunga pinjaman yang tidak karuan.
  4. Jumlah pinjaman lebih tinggi
    Dibandingkan lembaga pembiayaan lainnya, bank dapat memberikan jumlah pinjaman yang jauh lebih tinggi. Tentunya karena bank merupakan lembaga keuangan terbesar di Indonesia.
  5. Lebih mudah diperoleh
    Kredit bank relatif lebih mudah diperoleh jika peminjam memenuhi semua persyaratannya ketimbang sumber kredit dari lembaga lainnya.
  6. Keamanan informasi debitur
    Rahasia keuangan debitur dan informasi debitur lebih terjaga jika mengajukan pinjaman melalui bank.