Kamu akan Menemukan Hal Ini Ketika Wisata Luar Negeri ke Vietnam

Vietnam tidak hanya menarik dari sisi kuliner atau kota Saigon yang sekarang bernama Ho Chi Min saja. Tapi kalau kamu pergi wisata luar negeri ke Vietnam, dijamin akan melongo dengan budayanya yang unik. Seperti ini nih :

Pajamas Everywhere

Entah apa yang ada di pikiran warganya. Piyama yang biasanya dipakai sebagai kostum tidur disukai oleh masyarakatnya ke mana pun mereka pergi. Mau itu ke kantor, acara resmi, atau hanya sekedar nongkrong dengan teman. Kebiasaan menggunakan piyama ini sudah mendarah daging di kalangan masyarakat Vietnam. Jadi kalau kamu ke Vietnam gak usah bawa baju keren cukup piyama aja.

Terbiasa Makan Kuliner Ekstrem

Untuk kamu yang tidak terbiasa dengan makanan ekstrem, sebaiknya jangan nekat mencoba karena penasaran dengan rasanya. Bagi masyarakat Vietnam, makan ulat sutra yang digoreng ataupun embrio bebek yang disebut dengan balut adalah hal biasa. Terkadang mereka juga mencicipi arak kobra sejenis darah ular kobra yang disajikan dengan cara memotong leher ular kobra, mengambil darahnya dan disajikan dalam gelas. Berani mencicipi kuliner ekstrem ini? Segera rencanakan wisata luar negeri ke Vietnam.

wisata vietnam

Punya Dua Nama

Jangan heran jika mendengar ada warga Vietnam yang memiliki dua nama. Karena nama asli mereka sulit diucapkan lidah orang luar terutama wisatawan mancanegara seperti kita. Nah daripada bingung mengeja nama seperti Thuong, Tran, Pham, Duong, dan sebagainya maka warga Vietnam memiiki nama alias seperti Peter, Thomas, Smile, dll. Unik yah punya dua nama begitu. Jadi pengen segera wisata luar negeri ke Vietnam.

Pasar Jodoh

Nah yang ini cocok untuk kamu yang masih jomblo. Daripada nestapa sehabis stalking IG mantan yang udah move on dapet gandengan baru, sebaiknya kamu segera cari paket liburan murah ke Vietnam dan berburu jodoh di tradisi pasar jodoh.

Tradisi ini digelar setiap tahun oleh satu suku di Vietnam yang acaranya sendiri berlangsung dengan cara memajang puluhan gadis yang masih single lalu dipilih para pria perjaka untuk dijadikan jodoh. Mirip sebuah acara reality show yang sempat booming di sebuah stasiun televisi swasta nasional yang dipandu oleh Choky Sitohang dan Yuanita Christiani.

Kursi Jadi Meja

Sebenarnya kebiasaan ini juga ada di Indonesia meskipun tidak di semua kota ada. Namun di Vietnam kebiasaan ini banyak ditemui di hampir semua warung pinggir jalan. Di mana kursi dijadikan meja makan, jadi jangan heran kalau kamu melihat ada orang makan duduk di atas kursi dengan mangkok juga di atas kursi. Hal itu udah lumrah di Vietnam.

Masih banyak hal unik lain salah satunya yang bikin kepala kamu mumet adalah kabel yang bersliweran dan ruwet di semua sudut kota Vietnam. Dan juga lalu lintas yang semrawut seperti layaknya kota-kota besar di Indonesia yang uniknya jarang terjadi kecelakaan.

Menarik banget kan negara bunga mawar ini untuk dikunjungi? Yuk rencanakan wisata luar negeri kamu ke Vietnam dengan paket liburan murah yang murah banget. Kamu bisa mendapatkan paket wisata 4 hari 3 malam mulai dari 658 ribuan dengan cara mencicil melalui cicilan wisata atau Ciwis.