December 12, 2018 Info Menarik 0 comment

Kenapa harus keluar dari zona nyaman?

Kenapa harus keluar dari zona nyaman? – Menjadi sukses, memiliki karir sesuai passion, mendapatkan kebahagiaan dan cinta dalam menjalani kehidupan adalah merupakan cita – cita yang diinginkan bagi setiap orang. Namun, jika semua keinginan tersebut telah terwujud maka anda akan merasa nyaman dan tak ada lagi tantangan dalam menjalani hidup. Jika itu terjadi, maka anda sudah berada di zona nyaman walaupun banyak orang yang tidak menyadarinya.

Akibatnya, banyak orang yang takut melangkah dan berasumsi bahwa apa yang akan mereka dapatkan sekarang akan mereka dapatkan selamanya. Padahal hal itu sangat tidak baik untuk anda, berasumsi bahwa kita akan terus bekerja pada zona nyaman tersebut adalah hal yang tidak sepenuhnya benar. Karena dunia ini berjalan dengan sangat cepat, berada terus dalam zona nyaman hanya akan menghambat pola pikir kemajuan dalam diri anda.

Padahal jika anda berani melakukan perubahan dan keluar dari zona nyaman anda, anda akan menemui hal-hal luar biasa yang tidak anda dapatkan sebelumnya. Untuk itu pada kesempatan kali ini BPR KMI akan memberikan alasan kenapa harus keluar dari zona nyaman pada artikel di bawah ini:

1. Menemukan kekuatan dan kelemahan pada diri
Saat memutuskan keluar dari zona nyaman anda, hal pertama yang anda lakukan pasti adalah introspeksi diri. Benarkah jalan yang anda ambil? lalu anda akan mulai berpikir apa kelamahan dan kekuatan dalam diri anda dan menjadikan hal tersebut sebagai senjata untuk mengarungi zona baru, zona yang penuh ketidakpastian.
zona nyaman

2. Berkembang dengan sangat Cepat dan Menyukai Tantangan
Tanpa adanya hal yang pasti, awalnya anda akan dipaksa berkembang dengan cepat. Banyak mempelajari hal baru dan tantangan baru, seiring berjalannya waktu hal yang awalnya terpaksa tersebut akan menjadi kebutuhan anda. Dengan motivasi dan pikiran yang positif anda akan terus berkambang dan menyukai berbagai tantangan yang anda temui
zona nyaman

3. Sadar bahwa ketakutan hanyalah ilusi
Setelah melewati tahap sebelumnya, anda akan mulai terbiasa berpikir cepat pada setiap masalah dan mencari solusinya. Setelah berada ditahap tersebut anda akan mulai menyadari bahwa segala apa yang anda takutkan dalam menjalani hidup adalah sebuah ilusi selama ini.
zona nyaman

4. Mulai menertawakan diri sendiri di masa lalu
Tahap berikutnya anda akan sadar dan mulai menertawai diri anda yang dulu. Anda akan menyadari bahwa di masa lalu anda terlalu penakut, takut akan mengambil resiko, tantangan, dan takut gagal. Padahal apa yang di pikirkan saat itu sebenarnya hanyalah ilusi jika anda mau berkembang dan berpikiran positif.
zona nyaman

5. Sukses = Keluar dari zona Nyaman
Anda akan menyadari, bahwa satu-satunya cara untuk mencapai kesuksesan yang sebenarnya adalah keluar dari zona nyaman. Anda akan menyadari proses dari ketidaknyaman yang hanya beberapa saat akan tergantikan dengan kesuksesan jangka panjang serta perbaikan kualitas diri.

zona nyaman

6. Bisa menginspirasi orang lain
Awalnya mungkin orang – orang disekitar anda akan melihat keputusan meninggalkan zona nyaman adalah hal yang bodoh. Tak jarang anda akan menerima kritik, nyinyiran, dan omongan yang tidak mengenakan saat memutuskan hal tersebut. Namun, anda harus membuktikan apa yang anda pilih bukan lah suatu kebodohan. Disaat anda bisa mengatasi semua masalah di zona ketidaknyamanan, anda akan sukses dan pasti akan ada banyak orang-orang yang ingin mendengarkan perjuangan anda. bahkan orang yang awalnya meremehkan keputusan anda pun pastinya akan tertarik dan ingin melakukan hal yang anda lakukan.

zona nyaman

Nah demikian alasan kenapa harus keluar dari zona nyaman yang BPR KMI berikan. Banyak hal yang dapat kita lakukan tapi selalu kita takutkan saat berada di zona nyaman. Namun, untuk mencapai semua itu tidaklah mudah. Butuh kerja keras, niat, dan semangat pantang menyerah dalam menyikapi setiap tantangan yang ada. Semoga artikel kali ini berguna dan menginspirasi untuk semua Keluarga KMI, Yuk mulai Bergerak.

Baca Juga :
5 Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Kerja
5 Cara Jitu memilih pekerjaan sesuai passion
Alasan pentingnya berbisnis di usia muda
Coworking Space, Tempat kerja idaman Milenial
6 Cara Asyik mengatasi Bos yang Gila Kerja
5 Cara memulai Bisnis Online yang bisa bikin Sukses
Pengusaha sukses yang kaya raya dari hobi
Pengusaha yang Sukses di Usia Tua

Jika Keluarga KMI membutuhkan modal usaha, BPR KMI siap membantu anda, apalagi kalian yang mau bikin startup bisa kok dibantu. Gak usah capek-capek datang kekantor kami, silahkan isi aplikasi disini, biar Tim Customer Service kami yang akan menghubungi anda.

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!