Mau Mengajukan Pinjaman Mutiguna untuk Biaya Nikah? Simak Hal Ini Dulu

Menikah menjadi impian banyak orang, apalagi setelah melewati lika liku hubungan yang sulit. Merasa sudah saatnya menikah namun biayanya belum cukup? Gak ada salahnya jika ingin mengajukkan pinjaman multiguna sebab biaya nikah di Indonesia terutama di kota besar saat ini setidaknya butuh biaya 50 hingga 100 juta.

Kalau kamu berniat mengajukan pinjaman multiguna untuk biaya menikah kepada bank, harus tetap diingat jangan menggelar pernikahan yang mewah dan merencanakan anggaran yang tidak realistis. Selain itu sebelum mengajukan pinjaman multiguna untuk biaya nikah, perhatikan hal berikut ini :

Harus Sudah Punya Gaji Tetap

Kamu sudah memiliki gaji tetap atau masih freelance? Kalau sudah memiliki gaji tetap, apakah nantinya bisa menutup cicilan bulanan pinjaman multiguna yang telah dicairkan pihak bank? Ingat setelah menikah justru kehidupan baru saja dimulai.

Gak ada tuh istilah happily before after apalagi jika kamu belum memiliki gaji tetap. Jika belum punya gaji tetap atau gaji tetapmu belum cukup pertimbangkan lagi proposal pengajuan pinjaman multiguna  kepada pihak bank.

Sudah Susun Anggaran?

Pastikan kamu sudah menyusun anggaran pernikahan sebelum mengajukan pinjaman multiguna. Susunlah anggaran pernikahan dengan tepat, buatlah rencana pernikahan sedetail mungkin, perhitungkan semuanya termasuk hal-hal kecil.

pinjaman multiguna

Punya Dana Darurat

Pastikan juga kamu sudah memiliki dan menyiapkan dana darurat untuk menutupi utang cicilan bulanan pinjaman multiguna kamu nantinya, dan pengeluaran bulanan dalam pernikahan kalian untuk jangka waktu ke depan.

Jangan Pernah Mengajukan Pinjaman Multiguna

Jika kamu memiliki pekerjaan dan gaji bulanan yang belum stabil, punya banyak utang, dan belum paham secara detail syarat dan ketentuan mengajukan pinjaman multiguna kepada pihak bank.

Terkadang walau harus melalui persiapan matang, nyatanya masih ada beberapa orang yang menikah tanpa keuangan yang cukup. Jika dirasa tabungan menikah kamu masih kurang padahal sudah memangkas biaya-biaya tidak penting dan hanya menyelenggarakan pernikahan secara sederhana plus mengundang orang-orang terdekat.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan biaya tambahan untuk pernikahan kamu. Salah satunya dengan mengajukan pinjaman multiguna untuk membantumu menutupi biaya nikah yang masih kurang.

Memang pinjaman pribadi ini apalagi hanya untuk gelaran semalam tidak dianjurkan namun apabila kamu tepat dan pintar dalam memilih jenis pinjaman, kamu tidak akan dirugikan kok.

Dengan nilai pinjaman multiguna yang tinggi hingga 70% dari nilai jaminan, suku bunga flat dan biaya yang kompetitif, proses yang lebih cepat dan syaratnya yang mudah plus terdaftar dan diawasi OJK.

Jangan lupa ada banyak biaya yang harus kamu tanggung setelah acara resepsi pernikahan. Jadi pilihlah nominal pinjaman multiguna yang paling sesuai dengan kebutuhan pernikahan kamu dan pasanganmu.

Jika masih bingung, mulai dulu saja dengan membuat gambaran kasar mengenai rencana pernikahan kamu. Selanjutnya barulah menyiapkan dana pernikahan dari sekarang. Good luck!