Mau Nambah THR Lebaran? Coba 5 Peluang Usaha Kuliner yang Laris Saat Ramadan

Lebaran memang tinggal hitungan hari tapi gak ada salahnya kalau kamu mencoba peluang usaha kuliner ini jika THR lebaran kamu masih kurang. Atau kamu ingin menambah uang sepulangnya libur lebaran nanti? Bisa kok, coba saja berbisnis 5 kuliner yang laris di bulan ramadan ini :

Takjil

Banyak hidangan takjil yang penting manis dan menambah tenaga untuk mereka yang telah seharian berpuasa. Kamu bisa berjualan mulai dari kolak pisang, serabi gula aren atau serabi modifikasi, banan nugget atau bahkan peluang usaha yang sedang viral saat ini es kepal yang bisa kamu modifkasi mulai dari milo hingga green tea. Kalau kamu gak punya lahan untuk berbisnis, manfaatkan media sosial dan layanan ojek online untuk mengantarkan jualan kamu.

Hal ini tentu menguntungkan khususnya di ibukota dengan tingkat kemacetan yang gila-gilaan. Orang-orang yang ogah pulang dan bermacet-macet ria bisa menjadi target potential bisnis takjil kamu tuh.

Asinan Segar

Saat buka puasa orang mendambakan sesuatu yang segar. Asinan segar adalah kombinasi pas untuk berbuka puasa. Dijamin laris diserbu pembeli nih asinan kamu apalagi kalau kamu sering kasih promo atau diskon jika mereka beli banyak. Gak diskon aja udah laris apalagi ditambah diskon. Selisih untung kecil gak masalah yang penting repeat order. Untung bisa berlipat-lipat dan rekening tabungan bisa menggendut.

Sambal atau Lauk Dalam kemasan

peluang usaha

Makanan ini cocok banget kamu tawarkan untuk anak kost. Apalagi jika kamu menjual sambal atau lauk yang membuat mereka teringat kampung halaman. Misalnya rendang padang kalengan, abon kering, sambal roa, dll. Sekarang ini sudah lumayan banyak yang berjualan, tapi tidak ada salahnya dicoba apalagi jika kuliner yang kamu tawarkan berbeda dengan yang mereka jual dan belum ada yang jual.

Catering Makanan Sahur dan Berbuka yang Sehat

Nah peluang usaha ini sepertinya belum banyak yang mencoba. Khususnya untuk mereka yang malas menyiapkan sahur dan berbuka catering ini sangat membantu. Apalagi jika diberi embel-embel sehat NO MSG. Bisnis ini bisa laris bahkan berlanjut setelah bulan puasa lho.

Tapi kesulitannya kamu harus bersusah payah menyiapkan menu sahur di malam hari sebelum jam sahur harus diantar. Harus siapkan fisik dan tentunya rekrut pegawai agar kamu tidak tepar. Lebih berat lagi kalau kamu juga berpuasa, jadi menjaga kesehatan selepas sahur hingga jam sebelum menyiapkan menu berbuka tiba penting sekali.

Cemilan Ringan, Manisan, dan Kue Kering

Makanan ini bisa menjadi hantaran untuk lebaran ataupun pengisi stoples bagi mereka yang rumahnya selalu didatangi tamu untuk silaturahmi. Untuk mereka yang sibuk tapi ingin rumahnya menjadi ajang open house atau menjadi tempat persinggahan keluarga besar adalah target potential.

Bisnis kue kering akan laris manis terutama menjelang libur mudik untuk keperluan parcel. Bersiaplah menghadapi kesibukan maha dahsyat jika kamu ingin memulainya. Kalau kamu ternyata di tengah jalan kekurangan modal, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman kredit usaha pada BPR Kredit Mandiri Indonesia.

Dengan nilai pinjaman yang tinggi hingga 70% dari nilai jaminan, suku bunga flat dan biaya yang kompetitif, proses yang lebih cepat dan syaratnya yang mudah plus terdaftar dan diawasi OJK.