December 10, 2018 Info Menarik 0 comment

5 Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Kerja

5 Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Kerja – Saat bekerja, apakah anda sering merasakan apa yang anda kerjakan tidak ada habisnya setiap hari? Walaupun anda sudah bekerja lebih dari 8 jam kerja sehari namun pekerjaan tetap menumpuk dan akhirnya membuat anda stress. Jika jawabannya adalah “ya” maka anda harus mulai merubah pola kerja anda. Tenang saja, anda tidak sendiri dalam mengalami hal tersebut karena rata-rata karyawan pasti mengalami hal tersebut sepanjang karirnya.

Lalu bagaimana agar anda dapat membuat pekerjaan anda lebih produktif dan dapat terbebas dari stress saat bekerja? Untuk itu pada kesempatan kali ini BPR KMI akan membagikan tips yaitu 5 cara jitu meningkatkan Produktifitas bekerja untuk Keluarga KMI melalui artikel di bawah ini:

1. Hindari Godaan tekhnologi (Gadget/Sosial media)
Ini merupakan salah satu godaan terbesar bagi setiap orang saat ini. Bermain game di PC/HP, bersosial media, chatting dengan teman, menelepon teman, browsing, dan lain sebagainya merupakan prioritas utama saat anda bekerja dikantor (Kecuali anda seorang Admin sosial media / web kantor). Inilah yang membuat produktifitas bekerja anda menjadi tidak bagus dan tidak professional. Hindarilah menggunakan hal-hal tersebut saat jam kerja untuk meningkatkan produktifitas anda.
produktifitas kerja

2. Jangan menunda-nunda
“Jika bisa dilakukan hari ini kenapa harus tunggu besok” merupakan kata-kata yang harus anda jadikan mindset dalam bekerja. Jangan menunda pekerjaan yang bisa anda selesaikan hari ini dan jangan pula menanamkan mindset “Jika bisa dilakukan besok kenapa harus dikerjakan hari ini” pada pikiran anda. Karena sifat tersebut hanya akan merugikan diri anda sendiri.
produktifitas kerja

3. Rencanakan Daftar Kerja
Buatlah daftar prioritas kerja sebelum memulai pekerjaan esok hari. Saat bekerja keesokan harinya, ikuti daftar kerja yang sudah anda catat sebelumnya sesuai urutan. Jika selesai maka ada baiknya anda melakukan evaluasi terhadap pekerjaan hari ini dan membuat daftar kerja lagi untuk keesokan harinya sembari menata meja kerja anda agar sesuai kebutuhan kerja. Mungkin ini cara sepele, namun jika anda mampu konsisten melakukannya maka pasti produktifitas anda akan meningkat dibanding sebelumnya.
produktifitas kerja

4. Berani Menolak
Terkadang rekan kerja membutuhkan bantuan kita untuk menyelesaikan pekerjaannya, hal itu baik selama anda mampu dan tidak membuat pekerjaan anda terbengkalai. Namun, jika anda masih ada pekerjaan yang harus anda selesaikan maka tolaklah dengan kata-kata yang tidak menyinggung dan alasan yang professional. Jangan takut anda akan dijauhi rekan-rekan kerja anda, bila anda bisa memberikan pengertian dan komunikasi dengan baik, rekan anda pasti mengerti.
produktifitas kerja

5. Perubahan dari Internal
Setelah 4 aspek external telah anda jalankan dengan baik maka untuk tahap terakhir pun harus anda lakukan dengan baik pula. Niat dan keinginan harus kuat dari dalam hati anda, bahwa anda ingin berubah agar bisa menjadi lebih produktif. Karena terkadang faktor internal adalah batu sandungan yang membuat tujuan anda sulit untuk dicapai. Karena semua yang kita kerjakan dan rencanakan akan berhasil ketika kita memiliki niat dan keinginan untuk mewujudkannya.
produktifitas kerja

 

Nah demikian 5 Cara Jitu Meningkatkan Produktifitas Kerja yang bisa BPR KMI berikan. Banyak sisi positif yang dapat kita dapatkan dengan meningkatkan produktifitas kerja. Semoga artikel kali ini berguna dan menginspirasi untuk semua Keluarga KMI, Yuk mulai produktif.

Baca Juga :
5 Cara Jitu memilih pekerjaan sesuai passion
Alasan pentingnya berbisnis di usia muda
Coworking Space, Tempat kerja idaman Milenial
6 Cara Asyik mengatasi Bos yang Gila Kerja
5 Cara memulai Bisnis Online yang bisa bikin Sukses
Pengusaha sukses yang kaya raya dari hobi
Pengusaha yang Sukses di Usia Tua
6 Cara Super Ampuh mengatasi Rasa Jenuh saat Bekerja

Referensi : Google.com

Jika Keluarga KMI membutuhkan modal usaha, BPR KMI siap membantu anda, apalagi kalian yang mau bikin startup bisa kok dibantu. Gak usah capek-capek datang kekantor kami, silahkan isi aplikasi disini, biar Tim Customer Service kami yang akan menghubungi anda.

Butuh dana dengan proses cepat?

AJUKAN KREDIT SEKARANG !

Ajukan!