Home > Artikel > BPR Kredit Mandiri Indonesia Kerjasama Sindikasi Bersama 9 Bank Perkreditan Rakyat BPR
04-07-2022

BPR Kredit Mandiri Indonesia Kerjasama Sindikasi Bersama 9 Bank Perkreditan Rakyat BPR

TANGERANG, 28 Juni 2022  Sebagai wujud sinergi industri Bank Perkreditan Rakyat (BPR), PT BPR Kredit Mandiri Indonesia melakukan penandatanganan perjanjian sindikasi ke dua untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui PT Esta Dana Ventura dengan melibatkan 9 BPR lainnya. Sembilan bank tersebut yaitu BPR Eka Bumi Artha, BPR Serang, BPR Daya Lambung Asia, BPR Duta Pakuan Mandiri, BPR Kredit Mandiri Indonesia, BPR Indra Candra, BPR Artharindo. BPR Hariarta Sedana dan BPR Hasamitra, BPR Kredit Mandiri Indonesia bertindak sebagai lead arranger.

Direktur Utama PT BPR Kredit Mandiri Indonesia, Andy menjelaskan dengan hadirnya sindikasi antar BPR ini dapat memperkuat pertumbuhan UMKM di Indonesia, meski menggaet sembilan BPR tetapi nominal yang didapat cukup besar yaitu 56 Miliar di bandingkan sindikasi sebelumnya hanya 50 Miliar," Selasa (28/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, juga dihadiri oleh pemilik sekaligus pendiri dari Esta Corporations yakni Bapak Yan Peter Wangkar. Beliau sangat menyambut baik dengan kerjasama sindikasi dengan 9 BPR lainnya. Menurut beliau “Peluang dan opportunity pemberdayaan UMKM ini sangat besar sekali dan juga inflasi yang sangat tinggi di berbagai negara. Berharap dengan melakukan Sindikasi ke dua ini bersama kita bisa buat Indonesia Kuat Kembali.

Beliau sendiri memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di sektor industri keuangan. Esta Corporations memiliki beberapa anak perusahaan di antaranya PT Esta Dana Ventura, Esta Digital Niaga, Esta Prima Investama, Esta Kapital Fintech, Esta Multi Usaha. Beliau juga mendirikan 2 Bank Perkreditan Rakyat yakni BPR Kredit Mandiri Indonesia sejak tahun 2007 dan BPR Kredit Mandiri Celebes.

PT BPR Kredit Mandiri Indonesia merupakan lembaga keuangan bank yang menerima simpanan dana pihak ketiga (DPK) dalam bentuk deposito dan tabungan, lalu disalurkan kembali ke masyarakat dalam bentuk pinjaman. BPR Kredit Mandiri Indonesia sudah terdaftar dan diawasi OJK serta merupakan sebagai peserta program penjaminan LPS.