Home > Artikel > PT BPR Kredit Mandiri Indonesia Resmi Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2022
24-01-2024

PT BPR Kredit Mandiri Indonesia Resmi Mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2022


Apa Itu Sertifikasi ISO 27001?

Di era modern seperti saat ini, informasi adalah salah satu berharga yang dapat mempengaruhi perkembangan bisnis pada sebuah perusahaan atau organisasi. Ketika dikelola dengan tepat, informasi yang kamu miliki bisa menjadi senjata ampuh untuk memenangkan persaingan bisnis. 

Sistem informasi manajemen akan memberi kebebasan bagi siapa saja untuk terus tumbuh, berinovasi dan memperluas basis pelanggan. Jaminan keamanan dapat memberikan rasa nyaman bagi pelanggan. 

Untuk itulah, bagi sebuah perusahaan perbankan, sangat penting untuk mendapatkan ISO 27001:2022ISO 27001 adalah standar internasional untuk keamanan informasi. Sertifikasi ini diterbitkan oleh International Organization for Standardization, yang berkolaborasi dengan International Electrotechnical Commission (IEC). Maka tak heran sertifikasi ini memiliki nama lengkap ISO/IEC 27001. Kedua badan internasional ini berkolaborasi untuk mengembangkan standar internasional untuk keamanan di bidang teknologi informasi.

PT. Bank Perekonomian Rakyat Kredit Mandiri Indonesia (BPR KMI) berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2022 sebagai standar baku penerapan Information Security Management System (ISMS) dalam ruang lingkup Sistem Manajemen Keamanan Informasi yang dijalankan pada operasional aplikasi KMI Mobile, tepat di penghujung tahun 2023 BPR Kredit Mandiri Indonesia telah resmi mendapatkan sertifikasi ISO 27001:2022.

 

Sertifikasi ISO 27001 ini diberikan kepada BPR Kredit Mandiri Indonesia atas kemampuannya dalam merencanakan, mengelola, mereview, dan melakukan peningkatan lebih lanjut atas upaya mengamankan data informasi di lingkungan maupun di aplikasi KMI Mobile.

 

ISO 27001 juga mengatur bagaimana BPR Kredit Mandiri Indonesia mengelola informasi yang dimiliki agar memenuhi persyaratan CIA (Confidentiality Integrity Accessibility)

 

BPR Kredit Mandiri Indonesia adalah bank yang sudah terdaptar dan diawasi oleh OJK serta dijamin LPS. Memiliki inovasi produk seperti Tabungan, Deposito dan Kredit untuk memenuhi segala kebutuhan dalam pembiayaan produktif atau konsumtif