Home > Artikel > Studi Banding Digital Banking BPR KMI dan BPR KMCS di Bangkok Bank Thailand
14-03-2024

Studi Banding Digital Banking BPR KMI dan BPR KMCS di Bangkok Bank Thailand


Bangkok 6 Maret 2024 – Jajaran pengurus PT. BPR Kredit Mandiri Indonesia dan PT BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera melakukan studi banding ke kantor Bangkok Bank untuk mengetahui digitalisasi yang diterapkan oleh Bangkok Bank, serta inovasi digitalisasi lain yang sedang dikembangkan oleh Bangkok Bank.


Bangkok Bank, adalah Bank komersial bermarkas di Bangkok Thailand, yang didirikan pada tahun 1944. Dengan lebih dari 18 juta akun, hal ini adalah bank terbesar di Thailand, dan bank daerah terbesar ketujuh di Asia Tenggara.


Sesi kunjungan dimulai dengan pemaparan tentang strategi digitalisasi perbankan yang diterapkan oleh Bangkok Bank. Rombongan PT Bank Kredit Mandiri Indonesia dan PT BPR Kredti Mandiri Celebes Sejahtera diberikan kesempatan untuk melihat implementasi teknologi dalam pengelolaan data nasabah, pemberian kredit berbasis risiko, serta layanan yang telah sukses diluncurkan oleh Bangok Bank.

 

“kami yakin bahwa penerapan teknologi dapat menjadi kunci untuk meningkatkan efisiensi operasional kami serta memberikan layanan yang lebih baik kepada nasabah,” Ujar Mr. Kobsak Pootrakool Director, Senior Executive Vice President and Corporate Secretary Bangok Bank.


Sebagai Cendera mata salah satu yang Kami persembahkan adalah Tas Rajut yang dibuat langsung oleh para Debitur Esta Dana Ventura. Perpaduan sempurna antara estetika dan keberlanjutan, bentuk kepedulian kepada UMKM.

 

Kunjungan study banding ini diharapkan dapat menjadi titik awal bagi BPR Kredit Mandiri Indonesia dan BPR Kredit Mandiri Celebes Sejahtera dalam merancang strategi digitalisasi yang tepat guna untuk menghadapi dinamika perbankan modern. Kesempatan untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada perkembangan sektor perbankan.